Imtaq Karyawan/ti BPBD Provinsi NTB

Imtaq Karyawan/ti BPBD Provinsi NTB
Imtaq Karyawan/ti BPBD Provinsi NTB

Di hadapan karyawan/karyawati BPBD Provinsi NTB, TGH. Muharrar Iqbal, MA memberikan tausiyah pada acara iman & taqwa (imtaq) di Masjid BPBD Provinsi NTB, Jl. Dr. Soedjono Lingkar Selatan Mataram, Jumat, 17 September 2021. Dalam tausiyahnya, TGH. Muharrar Iqbal, MA menyampaikan sosok keperibadian Rasulullah SAW yang dalam hidupnya banyak mendapatkan ujian dari Allah SWT, namun tetap dalam ketaatan hingga menjadi orang yang paling mulia di sisi Allah dan mendapatkan gelar “Habibullah” atau kekasih Allah. Oleh karena itu, Rasulullah SAW adalah teladan bagi seluruh umat manusia untuk mencapai ridho Allah SWT  sehingga selamat dunia dan akherat. Acara Imtaq yang dilaksanakan sebanyak 2 kali dalam sebulan ini dihadiri langsung Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTB, Sahdan, ST., MT dan para pejabat di Lingkup BPBD Provinsi NTB yang beragama Islam.

Selanjutnya, TGH. Muharrar Iqbal, MA mengajak kepada seluruh jamaah untuk senantiasa bersholawat kepada Rasulullah SAW karena Allah SWT dan malaikat pun bersholawat kepada beliau. Barang siapa yang bersholawat kepada Rasulullah maka Allah akan memberikan nikmat kepadanya. Dalam bentuk apa? Bisa dalam bentuk kesehatan, rezeki, anak yang sholeh, tubuh yang sehat, dan sebagainya. Bagaimana mewujudkan Nikmat Allah dalam diri kita, tentu dengan banyak bersyukur. Tausiyah dilanjutkan dengan menguraikan 10 golongan manusia yang Allah haramkan jasadnya disentuh tanah antara lain; pertama Jasadnya para nabi dan rasul, kedua jasadnya orang-orang yang mati di jalan Allah, ketiga Jasadnya para alim ulama yang mengajarkan ilmunya dan tidak tergiur dengan dunia. Diantara orang yang mati sahid dijelaskan yaitu orang yang mati karena wabah, seperti halnya mati karena covid 19. Namun dengan catatan dalam ketataan kepada Allah, Rasul dan pemimpinnya. Mengikuti protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah seperti vaksin, menggunakan masker, menjaga jarak dan sebagainya adalah contoh ketaatan kepada pemerintah.

Mati sahid berikutnya adalah orang yang selalu membawa Alqur'an, artinya mengaji atau menghafalnya. Orang yang suka membaca Alqur'an adalah keluarga Allah di bumi, sebagaimana Nabi SAW menjawab pertanyaan sahabat “siapakah keluarga Allah di bumi” maka Rasulullah menjawab yaitu orang-orang yang suka membaca Alqur’an. Sangat disayangkan kalau umur sudah 60 tahun, tapi belum juga bisa baca Alqur'an padahal pahalanya sangat besar dan menjadi syafaat di akherat kelak.

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment