Kebakaran Rumah Warga Di Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima (Sabtu, 30 April 2022)

Kebakaran Rumah Warga Di Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima (Sabtu, 30 April 2022)
Kebakaran Rumah Warga Di Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima (Sabtu, 30 April 2022)

Kebakaran Rumah Warga Di Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima


Telah terjadi bencana kebakran di Desa Renda Kecamatan Belo Kabupeten Bima Nusa Tenggara Barat. Kebakaran terjadi pukul 15.40 WITA di RT 07 dan RT 11. Sumber api berasal dari salah satu rumah warga yang berasal dari RT 11 yaitu Bapak H. Jamaluddin dengan kondisi rumah pada saat kebakaran dalam keaadan tergembok. Penyebab utama api masih belum diketahui. Akibat kejadian tersebut 53 unit rumah warga hangus terbakar rata dengan tanah. Untuk warga yang terdampak masih dalam proses pendataan. Kebutuhan mendesak warga saat ini Tikar, Makanan siap saji, Terpal, Sembako, Air Mineral, dan Selimut.

Dalam upayanya BPBD Kabupaten Bima melakukan koordinasi dengan dinas terkait, Mengerahkan 1 Unit Mobil tangki BPBD Kabupaten bima kelokasi kejadian, dan dibantu oleh 1 Unit Mobil tangki dari Polres Kabupaten Bima, BPBD Provinsi NTB Melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Bima, Melakukan penyebaran informasi melalui Medsos, BPBD Kabupaten Bima telah melakukan kaji cepat dan assesment serta koordinasi sengan stekholder terkait untuk penanganan lanjutan. Kondisi saat ini masih dalam proses pemadaman api. 

Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan warga disekitar kejadian untuk tetap berada di rumah, matikan listrik sampai kondisi normal. Warga yang berpergian dihimbau untuk memastikan semua alat elektronik dan kompor dalam keadaan mati sebelum berpergian serta memetiksa kabel listrik di rumah secara rutin.
Sumber data : BPBD Kabupaten Bima

#SiapUntukSelamat
#KitaJagaAlamJagaKita
#SalamTangguh
#SalamKemanusiaan
#BudayaSadarBencana
#KenaliAncamannya
#KurangiRisikonya
#NTBTangguh
#NTBgemilang

Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pusdalops-PB BPBD NTB

 

 

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment