Kebakaran Rumah Warga Di Kelurahan Selagalas Kecamatan Sandubaya Kota Mataram (Selasa, 17 Mei 2022)

Kebakaran Rumah Warga Di Kelurahan Selagalas Kecamatan Sandubaya Kota Mataram (Selasa, 17 Mei 2022)
Kebakaran Rumah Warga Di Kelurahan Selagalas Kecamatan Sandubaya Kota Mataram (Selasa, 17 Mei 2022)

Kebakaran Rumah Warga Di Kelurahan Selagalas Kecamatan Sandubaya Kota Mataram

Telah terjadi bencana kebakaran rumah pada pukul 04.15 WITA di Lingkungan Selagalas RT.04, Kelurahan Selagalas, Kecamatan Sandubaya Kota Mataram Nusa Tenggara Barat. kePenyebab terjadinya bencana masih dalam penyeledikan pihak Kepolisian dan dugaan sementara akibat arus pendek listrik. Kejadian tersebut diketahui oleh bapak Sulton yang mendengar suara neneknya teriak dari dalam kamar, sumber api yang berasal dari ruang kamar membesar dan membakar kasur serta pelapon rumah. Kejadian tersebut mengakibatkan 3 orang luka-luka dengan rincian 2 orang terkena luka bakar dan 1 orang patah tangan. Saat ini api sudah dipadamkan oleh Damkar Kota Mataram.


Dalam upayanya BPBD Kota Mataram melakukan koordinasi dengan dinas terkait, Pemadam Kebakaran Kota Mataram Mengerahkan 4 unit Mobil Pemadam kelokasi kejadian, BPBD Kota Mataram telah memberikan bantuan logistik ke korban terdampak, BPBD Provinsi NTB Melakukan koordinasi dengan BPBD Kota Mataram, Melakukan penyebaran informasi melalui Medsos, BPBD Kota Mataram telah melakukan kaji cepat dan assesment serta koordinasi sengan stekholder terkait untuk penanganan lanjutan. Kondisi saat ini masih dalam proses pemadaman api.
Masyarakat dihimbau untuk tetap bijak dalam penggunaan Alat listrik, Jauhkan sumber api dari jangkauan anak-anak,Awasi penggunaan kompor gas, sediakan alat pemadam kebakaran dirumah, dan Selalu melakukan pengecekan listrik secara berkala.


Sumber data : BPBD Kota Mataram

#SiapUntukSelamat
#KitaJagaAlamJagaKita
#SalamTangguh
#SalamKemanusiaan
#BudayaSadarBencana
#KenaliAncamannya
#KurangiRisikonya
#NTBTangguh
#NTBgemilang

Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pusdalops-PB BPBD NTB

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment