Rakor Kelompok Kerja Perlindungan, Pemberdayaan Perempuan dan Anak Dalam Konflik Sosial (P3AKS)

Rakor Kelompok Kerja Perlindungan, Pemberdayaan Perempuan dan Anak Dalam Konflik Sosial (P3AKS)
Suasana Rakor P3AKS

Mataram - Bertempat di Grand Legi Hotel, pagi ini (1-11-2021) Sekretaris BPBD Prov NTB mewakili Kalaksa BPBD Prov NTB mengikuti Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Perlindungan, Pemberdayaan Perempuan dan Anak Dalam Konflik Sosial (P3AKS).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas P2PAKB Prov NTB menyampaikan pentingnya sinergitas yang kolaboratif dalam melindungi dan memberdayakan perempuan dan anak terutama yang terdampak konflik sosial. Dalam kesempatan ini, peserta yang terdiri dari unsur TNI, Kepolisian, OPD Lingkup Pemprop NTB, Tokoh Masyarakat, NGO bidang Perempuan dan Anak, serta Adik-adik mahasiswa diharapkan dapat memberikan saran masukan yang konstruktif yang nantinya akan dituangkan dalam dokumen Rencana Aksi Daerah (RAD) Perlindungan, Pemberdayaan Perempuan dan Anak Dalam Konflik Sosial.

NGO TyFA sebagai salah satu narasumber juga memaparkan bahwa mereka memiliki program Perlindungan, Pemberdayaan Perempuan dan Anak dengan nama Program HEAL berlokasi di 2 Provinsi yaitu Provinsi Jawa Timur dan Provinsi NTB. Program HEAL saat ini disandingkan dengan kondisi pandemi covid-19 yang sedang kita alami. Untuk Prov NTB mengambil lokasi di Kab. Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Tengah dan Kota Mataram. Hasil penelitian dari kawan-kawan NGO TyFA nantinya dapat dijadikan referensi dalam membangun sinergitas dan kolaborasi dalam melaksanakan program perlindungan, pemberdayaan perempuan dan anak dalam konflik sosial sesuai dengan bidang tugas dan fungsi masing-masing stakeholder.

#NTB_TANGGUH_DAN_MANTAP
#NTB_GEMILANG

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment