Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan R3P Gempa Bumi 2018 (Jum'at, 08 Juli 2022)

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan R3P Gempa Bumi 2018 (Jum'at, 08 Juli 2022)
Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan R3P Gempa Bumi 2018

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan R3P Gempa Bumi 2018

Menindaklanjuti hasil rapat review R3P Gempa Bumi 2018 Provinsi NTB tanggal 1 Juli 2022, sesuai arahan BNPB, BPBD Provinsi NTB dengan difasilitasi oleh BAPPEDA Provinsi NTB mengadakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan R3P Gempa Bumi 2018 yang menjadi kewenangan Provinsi pada hari Jum’at (8/7/2022).  Rapat ini mengundang seluruh instansi pelaksana yang terlibat dalam 5 sektor pemulihan becana (Sektor Perumahan, Sektor Infrastruktur, Sektor Ekonomi, Sektor Sosial dan Lintas Sektor) dalam rangka melakukan optimalisasi kembali hasil evaluasi capaian dokumen R3P Gempa Bumi 2018.

Rapat ini dibuka oleh Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan BAPPEDA Provinsi NTB H. Agus Hidayatulloh, ST., MT. Sementara itu BPBD Provinsi NTB yang diwakili Ilham Ardiansyah, ST., MT. selaku Kepala Bidang RR dan Kerja sama menjadi narasumber pada rapat tersebut. Dalam paparannya, Ilham menyampaikan latar belakang, maksud dan tujuan pentingnya dilaksanakan evaluasi R3P ini serta capaian progress terakhir hasil evaluasi R3P yang telah dilaporkan oleh 7 kabupaten/kota terdampak. Selesai paparan, acara langsung dilanjutkan dengan mendengarkan informasi laporan progress R3P yang menjadi kewenangan provinsi dari masing-masing instansi pelaksana.

Harapannya, hasil rapat ini bisa memberikan informasi tambahan dalam mendukung progress capaian R3P Gempa Bumi 2018 secara menyeluruh di 7 kabupaten/kota. Sehingga BNPB dapat secepatnya melakukan evaluasi akhir capaian dokumen R3P tersebut agar dapat dijadikan acuan Proyek Prioritas Strategis (Major Project) Pemulihan Pascabencana pada PN 2 RPJMN 2020-2024.

#SiapUntukSelamat
#KitaJagaAlamJagaKita
#SalamTangguh
#SalamKemanusiaan
#BudayaSadarBencana
#KenaliAncamannya
#KurangiRisikonya
#NTBTangguh
#NTBgemilang

Pusdalops-PB BPBD NTB

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment