Rapat Koordinasi Lanjutan Terkait Sistem Informasi Kebencanaan (Jumat, 20 Mei 2022)

Rapat Koordinasi Lanjutan Terkait Sistem Informasi Kebencanaan (Jumat, 20 Mei 2022)
Rapat Koordinasi Lanjutan Terkait Sistem Informasi Kebencanaan (Jumat, 20 Mei 2022)

Rapat Koordinasi Lanjutan Terkait Sistem Informasi Kebencanaan

Pada Hari Jumat (20/05/22) telah dilaksanakan rapat lanjut terkait Sistem Informasi Kebencanaan berbasis Aplikasi di Ruang Rapat BPBD Provinsi NTB. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logisitik mewakili Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTB membuku langsung rapat tersebut sekaligus menjadi Moderator pada rapat tersebut. Pada kesempatan tersebut Kabid KL menyampaikan harapanya bahwa hari ini semoga kita dapat menyelesaikan atau mendapat informasi dan umpan balik, agar tercapainya system informasi kebencanaan dalam satu data di NTB.  

Selanjutnya, Pak Hendri Guswanto selaku Fasilitator Siap Siaga mengawali rapat dengan membahas materi koordinasi strategi SIK yang merupakan lanjutan dari pertemuan sebelumnya. Dari rapat sebelumnya, dalam pengelolaan data dan system informasi kebencanaan telah ditetapkan 2 strategi, yaitu menetapkan kebijakan dalam pengumpulan data kebencanaan dan menentukan/memilah kejadian bencanaan. Kemudian sebelumnya juga membahas mengenai menentukan siapa yang merespon kejadian bencana dan membuat SOP tindakan. 

Dari Rapat lanjutan tersebut bahwa Sistem Informasi Kebencanaan ini akan dikemas ke Aplikasi Siaga NTB. aplikasi Siaga NTB ini akan dikembangkan kembali akan di buat Dashboard yang akan memberikan informasi terkait sistem informasi kebencanaan secara menarik sehingga mudah untuk di gunakan masyarakat terutama NTB. 

Selanjutnya, rapat ditutup oleh Bapak Sahdan, S.T, M.T selaku Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTB, yang paling bagus adalah bagaimana kita dapat menyebarkan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat dan  masyarakat mau berdiskusi di aplikasi/system yang kita miliki. Permohonan saya, untuk system informasi kebencanaan dan Siaga NTB mari kita berikan tampilan terbaik agar masyarakat senang berdiskusi dan membaca informasi yang tersedia.

#SiapUntukSelamat
#KitaJagaAlamJagaKita
#SalamTangguh
#SalamKemanusiaan
#BudayaSadarBencana
#KenaliAncamannya
#KurangiRisikonya
#NTBTangguh
#NTBgemilang

Pusdalops-PB BPBD NTB

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment