Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Booster di Mandalika dan Sekitarnya (Rabu, 09 Maret 2022)

Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Booster di Mandalika dan Sekitarnya (Rabu, 09 Maret 2022)
Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Booster di Mandalika dan Sekitarnya (Rabu, 09 Maret 2022)

Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Booster di Mandalika dan Sekitarnya

Pada hari ini Rabu tanggal 09 Maret 2022 Kalaksa BPBD Provinsi NTB didampingi PPK DSP BPBD Provinsi NTB mengahadiri rapat percepatan vaksinasi booster di Mandalika dan sekitarnya. Rapat tersebut dipimpin oleh Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat. 

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB menjelaskan bahwa Provinsi NTB sedang dalam proses Percepatan vaksin Tahap II. Ditargetkan untuk wilayah Lombok Tengah sebelum pelaksanaan motoGP sudah harus lebih dari 80% akan tetapi permasalahan yang dialami selama percepatan vaksin ini adalah mobilitas sasaran akan tetapi menurut dr. Oxy Tjahjo wahyuni, Sp.EM selaku Direktur RS Mandalika dapat mengatasi masalah ini dengan membentuk Tim mobilisasi yang mendatangi langsung masyarakat untuk vaksinasi yang dibantu oleh bhabinkamtibmas dan babinsa setempat. Oleh karena itu kegiatan Percepatan vaksinasi akan dilakukan secara Mobilisasi baik secara statis dan dinamis.

Untuk percepatan vaksin di Mandalika yang secara statis nantinya akan berada di 4 lokasi yaitu RS mandalika, Puskesmas Truwai, Puskesmas Kute, dan Puskesmas Sengkol. Secara Dinamis sendiri akan ditentukan hari ini oleh RS Mandalika.
 
Pada rapat tersebut BPBD Provinsi NTB akan mendukung kegiatan Percepatan vaksinasi tersebut dengan dukungan berupa tenda posko yang akan dijadikan sebagai tempat vaksinasi secara statis.Selain itu dari Yayasan Buddha Tzu Chi akan memberikan bantuan 2 dokter, 6 Perawat, dan 17 Relawan untuk mendukung kegiatan Percepatan vaksinasi di Mandalika dan sekitarnya. Diharapkan percepatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar agar dapat mencapai target sebelum pelaksanakaan motoGP.

#SiapUntukSelamat
#KitaJagaAlamJagaKita
#SalamTangguh
#SalamKemanusiaan
#BudayaSadarBencana
#KenaliAncamannya
#KurangiRisikonya
#NTBTangguh
#NTBgemilang

Pusdalops-PB BPBD NTB

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment