Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan World Super Bike (WSBK)

Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan World Super Bike (WSBK)
Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan World Super Bike (WSBK)

Minggu, 27 Septembet 2021. Rapat Koordinasi Persiapan Penyelengaraan World Super Bike (WSBK).

Bertempat di Ruang Rapat Kantor ITDC Mandalika Kuta Loteng, Rakor Persiapan Penyelenggaraan WSBK dipimpin Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian, Dr. Ir. Wahyu Utomo, MS.  Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah hadir dalam rakor ini bersama  Pejabat lingkup Pemprov. NTB (Sekda, Kadis Kesehatan, Kadis PUPR, Kadis Koperasi & UMKM, Kadis Perhubungan, Kadis Pariwisata, Kadis PMPTSP, Karo Kesra dan Kabid PK BPBD) dan Pejabat Lingkup Pemkab Loteng (Sekda, Kadis PU, Kadis Parawisata) serta Manager Director ITDC (Bram Subiandoro).

Deputi mengawali Rakor dengan menyampaikan hal-hal yang menjadi pokok bahasan rapat sebagai berikut:

  1. Presiden mengamanatkan bahwa penyelenggaraan WSBK yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada tanggal 21 sampai dengan 23 November 2021 dapat ditonton langsung, meski di beberapa event WSBK tanpa penonton.
  2. Penyelenggaraan WSBK dengan protokol kesehatan dengan tingkat vaksinasi telah mencapai 70%.
  3. Kesiapan infrastruktur dalam mendukung WSBK seperti hotel, sarana jalan (bypass).

Gubernur NTB menyampaikan bahwa NTB siap menjadi Host Penyelenggaraan WSBK dengan protokol kesehatan dan optimis tingkat vaksinasi 70% akan dicapai sebelum tanggal pelaksanaan. Kondisi vaksinasi NTB saat ini, rata-rata 40%, sementara di Kabupaten Lombok Tengah telah mencapai lebih 50% sebagaimana dilaporkan Kadis Kesehatan. Begitu pula dengan infrastruktur khususnya jalan bypass dari BIZAM menuju Kuta sudah mencapai 95%.

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment