Sosialisasi dan Desiminasi Rencana Tindak Darurat (RTD) 

Sosialisasi dan Desiminasi Rencana Tindak Darurat (RTD) 
Sosialisasi dan Desiminasi Rencana Tindak Darurat (RTD) 

Sosialisasi dan Desiminasi Rencana Tindak Darurat (RTD) 

BPBD Provinsi NTB bekerja sama dengan BWS NT 1 Mengadakan Sosialisasi dan Desiminasi Rencana Tindak Darurat (RTD) bendungan Paradokanca Kabupaten Bima dan bendungan Sanggu Pasante Kabupaten Dompu pada hari ini Kamis tanggal 20 Januari 2022 yang Bertempat diruang rapat Bapeda Kabupaten Bima. Kegiatan ini berlangsung dalam dua hari mulai hari ini Kamis tanggal 20 bertempat di Kabupaten Bima sampai dengan Jum’at 21 Januari 2002 yang akan bertempat di Kabupaten Sumbawa.

Kebijakan pemerintah NTB dalam mitigasi bencana banjir akibat kegagalan bendungan atau bangunan yang berpotensi bencana, dengan mendorong upaya penegakan peraturan atau pedoman terkait dengan tindakan darurat terhadap bangunan-bangunan rekayasa teknologi yang berpotensi menimbulkan bencana sebagai langkah mitigasi bencana. 

Kegiatan Sosialisasi dan Desiminasi Rencana Tindak Darurat (RTD) tersebut diikuti oleh para Camat dan Desa yang berada dihilir bendungan yang dimana desa-desa ini yang akan terdampak apabila terjadinya kegagalan konstruksi atau jebolnya bendungan terebut. Dalam desiminasi tersebut disampaikan apa saja yang harus dilakukan oleh masyarakat ketika terjadi bencana akibat kegagalan konstruksi bendungan. Dokumen yang disampaikan juga terkait titik-titik rambu evakuasi ( titik kumpul, jalur evakuasi, tempat pengungsian dll). Pada kesempatan itu hadir juga Kepala Bapeda Kabupaten Bima, Kalak BPBD Kabupaten Bima, Dompu dan Dinas PUPR serta Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Dompu. 

#SiapUntukSelamat
#KitaJagaAlamJagaKita
#SalamTangguh
#SalamKemanusiaan
#BudayaSadarBencana
#KenaliAncamannya
#KurangiRisikonya
#NTBTangguh
#NTBgemilang

Pusdalops-PB BPBD NTB

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment