Sekretariat

Sekretariat (Sekretaris Badan) mempunyai tugas membantu Kepala Pelaksana dalam melaksanakan pembinaan administrasi yang meliputi ketatausahaan, umum, kepegawaian, keuangan, perlengkapan dan pemeliharaan kantor.  Sekretariat menyelenggarakan fungsi :

  1. Menyusun bahan/materi perumusan kebijakan strategis pengendalian dan pembinaan, kegiatan Program, Keuangan serta Umum dan Kepegawaian.
  2. Menyusun bahan/materi dan melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan BPBD.
  3. Menyusun bahan/materi dan melaksanakan penyiapan koordinasi penyerasian program BPBD.
  4. Menyusun bahan/materi dan melaksanakan pengkoordinasian pelaksanaan tugas unit-unit organisasi di lingkungan Pelaksana BPBD.
  5. Menyusun bahan/materi dan melaksanakan penyusunan rencana kerja dan program Pelaksana BPBD.
  6. Menyusun bahan/materi dan melaksanakan pembinaan dan pengelolaan urusan keuangan, ketatausahaan, kepegawaian, perlengkapan dan kerumahtanggaan.
  7. Menyusun dan melaksanakan pengumpulan dan pengolahan penyusunan bahan/ materi RENSTRA, RENJA, RKT, RKA, DPA, DIPA, TAPKIN, LKjIP/ LAKIP, LKPJ, LPPD, ILPPD, SOP dan laporan lingkup kegiatan Badan.
  8. Menyusun dan melaksanakan penyusunan bahan/materi usulan RENSTRA, RENJA, RKT, RKA, DPA, DIPA, TAPKIN, LKjIP/ LAKIP, LKPJ, LPPD, ILPPD, SOP dan laporan lingkup kegiatan Kesekretariatan.
  9. Menyusun bahan/ materi kebijakan dan melaksanakan koordinasi, monitoring dan evaluasi.
  10. Mendistribusikan tugas dan menilai kinerja bawahan.
  11. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan bidang tugas dan fungsi.

Sekretariat membawahi 3 Subbagian

Subbagian Program, Menyiapkan bahan/materi penyusunan kebijakan strategis, koordinasi, pengendalian, pembinaan, fasilitasi, rencana/program, pelaksanaan, pelayanan, monitoring, evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang menjadi
kewenangan daerah provinsi dibidang Penanggulangan Bencana kegiatan Program.

Subbagian Keuangan, Menyiapkan bahan/materi penyusunan kebijakan strategis, koordinasi, pengendalian, pembinaan, fasilitasi, rencana/program, pelaksanaan, pelayanan, monitoring, evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah provinsi dibidang Penanggulangan Bencana kegiatan Keuangan.

Subbagian Umum dan Kepegawaian, menyiapkan bahan/materi penyusunan kebijakan strategis, koordinasi, pengendalian, pembinaan, fasilitasi, rencana/program, pelaksanaan, pelayanan, monitoring, evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah provinsi dibidang Penanggulangan Bencana kegiatan Umum dan Kepegawaian.